Aduh! Jadi Anak Kost!

SELAMAT! ANDA MENDAPATKAN DUA JUTA RUPIAH DIPOTONG PAJAK!

Yep! Itu adalah kalimat yang biasa terdengar ketika kalian nonton TV tengah malem gini. Kuis! Iya, jadi malam ini aku ga bisa tidur. Kenapa? Yah, biasalah Surabaya panasnya nggak umum.

Jadi, aku mau cerita kehidupan mahasiswa yang satu bulan terakhir ini aku alami. Yeah! Akhirnya aku jadi mahasiswa! MAHASISWA! Aku siswa yang di-maha-kan alias di-agung-kan! Oke, ini ga nyambung. Lupakan!

Awal jadi mahasiswa, asli ngenes! Kehidupan berubah 180°, mulai dari makan makanan yang bukan masakan ibu, antre kamar mandi, nguras kamar mandi, pup yang ga bisa konsentrasi penuh, dan kamar sempit yang jadi tempat galau baru saat ini. *menerawang langit - langit kamar di kost*

Kamar kosan


Kamar di rumah

Sekarang lagi kangen - kangennya sama kamar sendiri sih. Hal yang bisa dilakukan cuma liatin fotonya doang. Iya, fotonya doang! Tiap lihat kamar itu udah kayak lihat pacar eh rumah sendiri.
Karena seberantak - berantakannya kamar sendiri, tempat itu adalah surga terindah yang selalu dirindukan pemiliknya, menjadi tempat paling nyaman sedunia.
Kehidupan jadi mahasiswa itu lumayan keras! Perbandingannya adalah masa SMA. Kalo SMA, masalah tugas dan PR berasa gampang banget! Nggak bisa? Males ngerjain? Ah, besok nyontek aja gampanglah~ Nah, mindset seperti itu ga berlaku bagi mahasiswa. Ketika kalian jadi mahasiswa dan berpikir untuk nyontek, sama aja kayak bunuh diri. Dosen itu beda sama guru, sumpah! Kalo guru terlambat atau nggak hadir, mereka bakal minta maaf dan ngerasa bersalah karena nggak ngajar. Kita dimanjain abis sama nilai - nilai bagus di raport, kalo kuliah? Entahlah, aku belom ngerasain UTS sama UAS (MaBa nih!).

Alhamdulillah, disini di kampus tercinta ini, aku nemu orang - orang yang insyaAllah baik semua. Kalo dulu temen SMA aja ga berani maksa aku untuk foto bareng, beda dengan mereka yang anarkis abis! Sialan!
Aku yang paling keren! (pake jaket abu-abu belang)

Selama jadi anak kost yang masih newbie, beberapa kejadian dari temen - temen maba juga bisa jadi alternatif lain mungkin kalo kepepet. Misalnya, ketika ada temen yang dapet pempek mentah, dia seneng kegirangan abis! Yah, mental anak kost udah terlihat dalam dirinya. Sampai suatu ketika dia sadar, di kost-nya nggak ada wajan! Wajah bahagia sirna seketika, and you know what he does? Pempeknya dimasukin Magic Jar! -______-"

Kalo di kost-an kalian ada TV-nya, beruntung! Di kost-anku nggak ada TV! Sampai akhirnya pake TV USB Stick yang kubeli di HiTech sama temen kemarin. Sumpah, bener - bener ngenes abis! TV udah burem, modal cuma laptop, yah ga burem - burem banget sih, cuma ga bisa sebening di rumah aja. Yaiyalah bego! -______-"